10 Website Terpopuler Di Dunia


Survei dilakukan oleh alexa.com yang dirilis oleh MetroTV pada hari senin 8 Desember 2008, berikut ini urutannya dari 10 sampai 1:

1. yahoo.com (layananan sih mirip msn, tetapi keunggulan terbesar dari yahoo.com yang belum bisa ditandingi oleh situs lainnya adalah yahoogroups (comunity) dan yahoomessenger (chating) dalam hal inilah keunggulan yahoo)

2. google.com (mesin pencari yang paling banyak digunakan karena kesederhanaanya dan kemudahannya, dikembangkan dua orang pemuda di garasi rumah mereka, kini google sudah resmi masuk dalam kamus sebagai kata baku untuk mencari kata/literatur lewat internet “you can google it” artinya kamu dapat search di internet…

3. youtube.com (memasukkan dan menunduh berbagai video dengan gratis, inilah keunggulannya, dikembangkan oleh mahasiswa standford di garasi rumahnya)

4. windowslive.com (merupakan tata ulang dari msn.com)

5. facebook.com (situs jaringan sosial yang berawal dari jaringan para mahasiswa harvard, dan dikembangkan mahasiswa harvard, kemudian berkembang ke kampus sekitarnya, akhirnya menjadi mendunia, bahkan Indonesia termasuk no 9 dalam menggunakan facebook)

6. msn.com (situs news, comunity/goups, chat, email, search engine… dari microsoft. jika membeli windows dengan otomatis terinstall)

7. myspace.com (situs bagi penggemar musik, dan bagi pemusik yang ingin memperkenalkan single atau albumnya)

8. wikipedia.org (situs enslikopedia terbuka yang setiap orang bisa menambahkan mengupdate dan mengoreksi, sehingga informasi menjadi lebih lengkap)

9. blogger.com (situs penyedia pembuatan blog gratis pertama yang lahir pada 23 agustus 1999. Pada tahun 2003 diakuisisi oleh google.com)

10. yahoo.co.jp (situs berbahasa jepang yang berpusat di tokyo)

SUMBER = yherlanti.wordpress.com

0 Responses